Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » SANG PEMENANG (Season 1)

SANG PEMENANG (Season 1)

Diposting pada 18 August 2017 oleh admin

Ini adalah lanjutan dari kumpulan tulisan motivasi sebelumnya yang di muat di outbounddibatu.com yang merupakan sebuah web dari provider outdoor activity di outbound malang. Siapakah Sang Pemenang? Sang Pemenang adalah anda dan kami. Kita semua adalah Sang Pemenang. Sesungguhnya sejak awal kita sudah ditakdirkan sebagai Sang Pemenang. Kehadiran kita di dunia dan kemampuan kita untuk bertahan hidup hingga saat ini, membuktikan hal tersebut. Eksistensi kita disebabkan oleh sebuah sperma pemenang yang mampu mengalahkan jutaan lainnya menjadi yang outbound batu malangpertama mencapai sel telur. Kelahiran kita pun merupakan kemenangan karena keberhasilan untuk lolos dari resiko kematian bayi yang relatif tinggi di negara kita.

Fakta diatas seringkali kita lupakan, tertutup oleh realitas kehidupan sehari-hari. Ketika merasa diri anda kecil, tiak memiliki kemampuan, pribadi yang lemah, hidup yang biasa-biasa saja, ingatlah kata-kata max Lucado, “you weren’t an accident. You weren’t mass produced. You aren’t an assembly-line product. You were deliberately planned, specifically gifted, and lovingly positioned on the earth by the master Craftsman.”Anda dan kami, kita semua adalah pribadi yang spesial, minimal dengan sebuah talenta, yang diciptakan oleh Tuhan secara khusus. Buktinya tidak ada manusia yang persis sama di dunia ini, sekalipun mereka kembar, bukan? Kita adalah Sang Pemenang.

Sang Pemenang melekat pada suatu kesuksesan. Sang Pemenang adalah mereka yang berhasil mencapai suatu kesuksesan. Definisi kesuksesan dapat berbeda antara satu orang dengan orang lainnya. Banyak orang mendefinisikan kesuksesan secara sempit. Kesuksesan dimaknai dengan pencapaian simbol-simbol kesuksesan semata, seperti rumah yang megah, mobil yang mewah, harta kekayaan, kedudukan dan jabatan ataupun pencapaian-pencapaian besar lainnya. Dengan kata lain kalau belum memiliki hal-hal diatas belum bisa dikatakan sukses. definisi seperti itu melihat kesuksesan dari segi materi. Tidak salah, hanya  prespektifnya saja yang sempit. Oleh karenannya, kami lebih menyukai perluasan makna kesuksesan yang didefinisi ulang oleh Paul G. Stoltz.

Redefinisi Sukses. Menurut Stolzt, kesuksesan adalah suatu tingkat dimana seseorang trus bergerak maju, menjalani kehidupannya sekalipun dalam perjalanannya, menemui banyak hambatan, kesulitan, dan bentuk-bentuk kesengsaraan lainnya.

Setidaknya ada tiga makna, yang tersurat maupun tersirat, dari definisi tersebut. Pertama, bahwa kesuksesan itu bukanlah tujuan tapi suatu perjalanan yang tidak pernah berhenti, hingga saatnya Tuhan memanggil kita. Kedua, definisi itu memberikan kesadaran bahwa dalam menempuh perjalanan kesuksesan, adanya hambatan, kesulitan, dan bentuk-bentuk kesengsaraan lainnya bukanlah suatu masalah. Masalah bukanlah pada ada atau tidaknya hambatan dan kesulitan, tetapi bagaimana kita dapat terus bertahan menghadapi dan mengatasi setiap hambatan atau kesulitan yang ada untuk beranjak ketingkat yang lebih tinggi dalam perjalanan pencapaian hidup kita. Ketiga, agar dapat terus menyusuri perjalanan kesuksesan adalah ajang lari marathon, punya daya tahan, karena perjalanan kesuksesan adalah kemampuan bertahan dalam menghadapi setiap situasi-situasi sulit yang terjadi.

Kemampuan bertahan. Kemampuan bertahan dimulai dari cara kita merespon setiap situasi sulit yang terjadi. Dibawah ini, ada seperangkat daftar periksa (check list) contoh situasi-situasi sulit. Renungkanlah dan periksa bagaimana respons anda terhadap peristiwa-peristiwa tersebut? Mungkin ada peristiwa yang belum pernah terjadi dalam hidup anda. Namun, bayangkan jika suatu saat itu terjadi dan bagaimana respons anda.

  1. Setelah me-review kinerja anda dan memberikan berbagai pujian, pimpinan Anda mengatakan bahwa anda tidak akan mendapatkan kenaikan gaji karena berbagai alasan kondisi perusahaan.
  2. Anda menerima berita bahwa putra kesayangan anda ternyata tidak naik kelas.
  3. Promosi yang anda harapkan dibatalkan oleh pemimpin perusahaan.
  4. Anda mendengar bahwa deal dengan klien yang sudah hampir final ternyata gagal karena teman anda berhasil menarik klien tersebut.
  5. Anda harus menerima tanggung jawab atas kesalahan bawahan anda yang barakibat fatal pada hubungan perusahaan dengan klien penting.

Dan banyak situasi-situasi yang menguji ketahanan diri anda. Bagaimana mampu melewati peristiwa-peristiwa tersebut. Respons kita akan menetukan bagaimana anda bersikap dan bertindak terhadap situasi dan peristiwa tersebut. Sikap dan tindakan kita jugaakan menentukan sejauh mana situasi dan peristiwa tersebut mempengaruhi efektivitas kita dalam menjalani rute perjalanan kesuksesan kita.

 

Bagikan informasi tentang SANG PEMENANG (Season 1) kepada teman atau kerabat Anda.

SANG PEMENANG (Season 1) | Outbound di Batu Malang

Belum ada komentar untuk SANG PEMENANG (Season 1)

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami

Widget Area Footer Left

Anda dapat menambahkan widget pada widget area yang tersedia pada template ini. Tersedia 3 widget area yaitu footer left, midle dan right. Anda dapat melakukan pengaturan pada wordpress admin > Appereance > Widgets. Selamat mencoba!

Widget Area Footer Middle

Anda dapat menambahkan widget pada widget area yang tersedia pada template ini. Tersedia 3 widget area yaitu footer left, midle dan right. Anda dapat melakukan pengaturan pada wordpress admin > Appereance > Widgets. Selamat mencoba!

Widget Area Footer Right

Anda dapat menambahkan widget pada widget area yang tersedia pada template ini. Tersedia 3 widget area yaitu footer left, midle dan right. Anda dapat melakukan pengaturan pada wordpress admin > Appereance > Widgets. Selamat mencoba!
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan