Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » Outbound dan Adventure di Malang (Bagian 2)

Outbound dan Adventure di Malang (Bagian 2)

Diposting pada 24 February 2017 oleh admin

Hujan turun tanpa henti semalam, membuat lapangan basah dan dipenuhi air. Derasnya hujan memoutbound di malangbuat aliran air bak sungai memenuhi lapangan camping membuat beberapa tenda sepertinya basah. Suasana tetap hening malam itu tak ada pergerakan, bagaimana situasi dalam tenda dengan kondisi tersebut belum bisa diperkirakan tinggal menunggu cerita dari bapak bapak peserta besok.

Sabtu,11 Pebruari 2017

Peserta jam 04.00 sudah bangun untuk melaksanakan ibadah di pagi hari.  Jam 06.00 peserta siap untuk exercise pagi, pelemasan otot untuk menghadapi tantangan hari kedua. Sedikit waktu sebelum sesi memasak dan kemudian makan pagi, saya mencoba berdiskusi dan review pengalaman semalam. Ternyata sungguh luar biasa pengalaman yang mereka dapat semalam bagaimana mereka mencoba untuk bertahan di dalam tenda dan menyamankan diri walaupun keadaan dalam tenda saat itu tidak nyaman. Dikarenakan hujan yang mengguyur daerah Ngantang tanpa henti sehingga keadaan camping ground basah dan tergenang air, sehingga kondisi tenda menjadi basah. walaupun keadaan semalam tidak begitu baik buat mereka namun hari ini mereka punya semangat yang luar biasa untuk tantangan hari ini.

Pagi ini adalah sesi dimana tantangan awal adalah memasak untuk sarapan pagi. Menu mereka yang tentukan sendiri semalam, jadi menu sarapan hari ini adalah menu pilihan. Tim memasak menu pagi ini selesai dengan tepat waktu, dan luar biasanya nasi masak dengan sangat baik. Dengan kedisiplinan dan manajemen kerja yang baik inilah maka tim memiliki waktu lebih untuk rehat dan pesiapan lebih banyak untuk tantangan berikutnya.

Waktu telah menunjukkan jam 08.00 pagi sudah waktunya untuk memulai tantangan awal sebelum tantangan tracking dan navigasi darat. Initiatif problem challanges adalah awal pengujian tim dan di initiatif problem ini ada tiga tantangan yang haerus diselesaikan. Setelah melalui ujian tantangan initiatif problem maka selanjutnya tim akan menguji kesiapan mereka dalam orientasi medan dan navigasi daratnya. Ada 2 titik tantangan yang harus di temukan baik melalui foto atau titik koordinat.Setelah tim mampu menemukan titik tersebut dengan benar maka tim dapat kembali ke base camp untuk makan siang. Dan bila dengan kemampuan mereka dalam sesi awal pengujian ini berhasil sesuai target dan waktu, bahkan lebih cepat dari target waktu yang ditentukan maka mereka memiliki waktu sisa lebih untuk persiapan dan istirahat sebelum tantangan pengujian siang nanti setelah selesai makan.

Setelah makan siang tim siap melakukan perjalanan menuju titik titik yang telah di tentukan. Tantangan hari ini menjadi luar biasa karena hujan telah mengguyur daearah ngantang kembali, akan menjadi hari yang luar biasa dengan tantangan yang diberikan alam kali ini. Apalagi beberapa area yang dahulunya bisa dilalui kali ini tidak, dikarenakan debit air waduk yang naik, sehingga jalur harus diambil memutar cukup jauh. Hujan kadang reda kadang deras hal ini membuat perjalanan begitu menantang, jalan setapak menjadi licin dan becek banyak genangan air serta kabut yang menutup area jalan.

Titik awal dengan cepat ditemukan oleh tim. Tim segera bergerak ke titik berikutnya, namun ternyata titik kedua ini luar biasa track menuju kesana. dengan begitu menantangnya jalur menuju area titik kedua tersebut, di tambah hujan yang mengguyur membuat jalur begitu sulit dilalui.

Dalam tantangan kali ini tetap yang terpenting adalah proses dan dinamika tim dalam mencapai titik target. Karena dengan segala keadaan tim dan invidunya dalam menghadapi tantangan yang ada sangat penting. Bagaimana sebuah tim  dan individu yang ada di dalam tim tersebut dalam mengatur segala kemampuan tim yang ada untuk mencapai tujuan bersama, baik pengorbanan,solidaitas,empati, strategi dan masih banyak hal yang akan menjadikan tim tersebut luar biasa terutama bagi individu yang ada di dalam tim tersebut.

Waktu terus berjalan tim, setelah tantangan ini kita masih harus menyelesaikan tantangan berikutnya. Tantangan berikutnya adalah memasak untuk makan nanti malam neh. Tim telah menemukan titik kedua yang dilanjutkan ke titik tiga  dan  nantinya titik penjemputan di titik empat. Hujan rintik menemani kami menyeberang waduk dengan perahu motor menuju camp, hari mulai tampak gelap serta mendung yang mulai  menutupi daerah ngantang membuat suasana sangat terasa luar biasa, ditambah dengan tubuh yang lelah setelah menempuh perjalanan yang panjang. Hari kedua ini adalah hari yang luar biasa dan tim mampu menyelesaikan dengan baik.

 

Bagikan informasi tentang Outbound dan Adventure di Malang (Bagian 2) kepada teman atau kerabat Anda.

Outbound dan Adventure di Malang (Bagian 2) | Outbound di Batu Malang

Belum ada komentar untuk Outbound dan Adventure di Malang (Bagian 2)

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami

Widget Area Footer Left

Anda dapat menambahkan widget pada widget area yang tersedia pada template ini. Tersedia 3 widget area yaitu footer left, midle dan right. Anda dapat melakukan pengaturan pada wordpress admin > Appereance > Widgets. Selamat mencoba!

Widget Area Footer Middle

Anda dapat menambahkan widget pada widget area yang tersedia pada template ini. Tersedia 3 widget area yaitu footer left, midle dan right. Anda dapat melakukan pengaturan pada wordpress admin > Appereance > Widgets. Selamat mencoba!

Widget Area Footer Right

Anda dapat menambahkan widget pada widget area yang tersedia pada template ini. Tersedia 3 widget area yaitu footer left, midle dan right. Anda dapat melakukan pengaturan pada wordpress admin > Appereance > Widgets. Selamat mencoba!
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan