Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » Kisah Inspiratif “Putih dalam Hitam atau Hitam dalam Putih”(season 2)

Kisah Inspiratif “Putih dalam Hitam atau Hitam dalam Putih”(season 2)

Diposting pada 11 August 2017 oleh admin

Meneruskan kisah inspiratif yang sebelumnya. Kita saat itu sampai pada cerita seorang suku indian yang bertanya pada kakeknya tentang dua ekor serigala yang ada didalam diri kita. Si anak itu bertanya pada si kakoutbound di batuek “manakah serigala yang akan menang?”. Lalu dengan kalem si kakek itu menjawab,”serigala yang menang adalah serigala yang engkau beri makan setiap hari.”

Begitu pula, manakah sisi yang menang dalam diri kita, yang jahat atau yang baik, semua kembali kepada apa yang kita pelihara, kita rawat, dan kita biasakan setiap harinya. Dengan kata lain, peerilaku yang kita “beri makan’ setiap harinya. Dan inilah yang membawa kita kepada rahasia sukses terpenting yang saya pelajari sepanjang perjalanan karier saya sebagai pembicara dan penulis, bahwa orang yang sukses bukanlah seseorang yang tidak memiliki karakter yang cacat dan gelap, tetapi mereka yang sanggup dan bisa mengendalikan sisi buruk ini sehingga sisi buruk ini tidak menjadi monster yang menyabotase kesuksesan mereka.

Maka, saya tertarik dengan kalimat penting yang dikutip oleh steven Covey,”Orang sukses sebenarnya juga merasakan rasa malas yang sama,seperti yang dirasakan oleh orang-orang yang tidak sukses. Sama kok, mereka juga merasa malas dan tidak mau melakukannya! Hanya saja, mereka mampu mengatasi rasa malas dan melakukan apa yang harus dilakukan!”.

Ternyata…..orang sukses yang saya kenal selama ini juga manusia yang mempunyai pergumulan bathin, masalah serta sisi-sisi dan pikiran gelap yang juga saya alami. Tetapi, mereka toh akhirnya bisa mengalahkan kecenderungan gelap itu. kalau begitu……saya pun sebenarnya bisa berjuang, dan menunjukkan bahwa saya bisa sukses, dengan mengalahkan berbagi pikiran gelap didalam diri saya.

Setiap orang menghadapi kendala dalam hidupnya. Ada yang menanggapinya secara pesimis, ada yang melihatnya sebagai tantangan untuk mengacu usaha yang lebih kuat untuk maju. Ini adalah rahasia kebahagiaan, karena sukses hanya datang pada mereka yang siap menerima.

Dengan kesadaran diri yang matang, lebih terarah usaha kita dalam mencapai sukses. Pertama istilah “sukses” sendiri mengadung redefinisi. Menurut Paul G. Stoltz, kesuksesan adalah suatu tingkat dimana seseorang terus bergerak maju ke depan, ke atas menjalani kehidupannya sekalipun dalam perjalanannya menemui banyak hambatan, kesulitan dan bentuk-bentuk kesengsaraan lainnya. Setidaknya ada tiga makna, yang tersurat maupun yang tersirat, dari definisi tersebut. Yang paling penting bagi saya adalah bahwa kesuksesan itu bukanlah tujuan tapi suatu perjalanan yang tidak pernah berhenti, success is journey seperti belajar naik sepeda, kalau kita jatuh, yang perlu kita lakukan adalah naik lagi dan berusaha lagi. Kita akan lihat apakah kegagalan itu bersifat sementara atau tetap, apakah kita gagal karena faktor eksternal atau karena kelemahan dalam diri kita. Bukan berarti kita harus ngotot. Kita Harus selalu Alert. Alertness adalah kesadaran atau sensitivitas atas apa yang terjadi disekitar kita sehingga kita dapat mengenali kesempatan yang muncul dan mengambil langkah yang tepat untuk merespons kesempatan tersebut.

Disadur dari buku ANGEL and DEMON…..sang pemenang adalah kita semua, masalahnya banyak dari kita yang tidak menyadari hal itu. atau, sadar tetapi “menolak” status itu karena menghadapi realitas yang tidak sesuai dengan definisi “pemenang” yang ditanamkan orang-orang sekitar kita. Memang pemenang korelasinya dengan kesuksesan namun proses melewati semua hadanganlah yang disebut sukses…karena kekuatan kita teruji disana dalam memaknai sebuah kemenangan.

 

Bagikan informasi tentang Kisah Inspiratif “Putih dalam Hitam atau Hitam dalam Putih”(season 2) kepada teman atau kerabat Anda.

Kisah Inspiratif “Putih dalam Hitam atau Hitam dalam Putih”(season 2) | Outbound di Batu Malang

Belum ada komentar untuk Kisah Inspiratif “Putih dalam Hitam atau Hitam dalam Putih”(season 2)

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami

Widget Area Footer Left

Anda dapat menambahkan widget pada widget area yang tersedia pada template ini. Tersedia 3 widget area yaitu footer left, midle dan right. Anda dapat melakukan pengaturan pada wordpress admin > Appereance > Widgets. Selamat mencoba!

Widget Area Footer Middle

Anda dapat menambahkan widget pada widget area yang tersedia pada template ini. Tersedia 3 widget area yaitu footer left, midle dan right. Anda dapat melakukan pengaturan pada wordpress admin > Appereance > Widgets. Selamat mencoba!

Widget Area Footer Right

Anda dapat menambahkan widget pada widget area yang tersedia pada template ini. Tersedia 3 widget area yaitu footer left, midle dan right. Anda dapat melakukan pengaturan pada wordpress admin > Appereance > Widgets. Selamat mencoba!
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan