Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » Catatan Perjalanan Outbound di Malang

Catatan Perjalanan Outbound di Malang

Diposting pada 9 December 2015 oleh admin

Outbound Manajemen Training di batu malang, tim tiba sekitar pukul 15.00 hari minggu. Sejuknya suasana coban rondo menghilangkan rasa capek setelah menempuh perjalanan panjang dari jombang. Outbound di malang kali ini akan berbeda secara konsep program dengan peserta yang cukup banyak membuat tim harus menambah personel fasel.

poltekpel surabaya

outbound di malang

Persiapan dan pembelajaran telah dilakukan jauh hari sebelumnya, yang dilakukan juga di wana wisata coban rondo. Dimana disana kami melakukan review ulang program dan basic fasilitation agar kita dapat mengevaluasi perkembangan diri selama ini. sambil menunggu rekan yang lain kita mulai asses tempat ngecamp nanti.
coban rondo merupakan tempat yang cocok untuk mengadakan kegiatan alam terbuka, dengan suasana alam dan kontur tanah yang datar membuat pemilihan tempat camping mudah. fasilitas kamar mandi yang cukup banyak, sangat luasnya daerah, akses jalan yang baik serta ditumbuhi pohon pohon pinus yang rimbun membuat suasana sangat alami.

Setelah tim lengkap maka kami mulai melakukan persiapan untuk kegiatan besok.Suasana alam memang begitu menyamankan hati, walaupun kami serius dalam persiapan gelap malam dan kabut yang turun membuat suasana begitu mengesankan.Karena sensasi itulah outbound di batu sangat berkesan.Nikmatnya belajar dialam dengan merasakan suasana terbuka dan hembusan dinginnya hawa coban rondo membuat motivasi serta ketahanan diuji.Experiential Learning mengajarkan bagaimana menikmati sisi challanges zone yang diciptakan secara alami.

senin, 16 Nopember 2015
Pagi yang luar biasa, dengan sensasi yang luar biasa karena saatnya menyambut peserta, hari pertama dalam kegiatan adalah saat yang sangat menentukan untuk kegiatan dihari hari berikutnya.challanges zone begitu luar biasa pembelajaran dari 2 sisi baik untuk peserta namun untuk fasel juga. karena disini kita sama sama berhadapan dengan alam bebas, hanya kata “Luar Biasa”. peserta datang sekitar pukul 10.00 wib.Dan kegiatan akan langsung dimulai setelah opening ceremony sampai sekitar pukul 21.00 wib. Waktu yang panjang untuk memulai hari pertama yang menentukan.Alam akan mengujinya, semua akan mengalami pengalamannya dan akan mendapatkan pembelajaran dan hasilnya.

Selasa, 17 Nopember 2015
hari kedua adalah hari pengujian setelah hari pertama taruna telah diberi pembekalan. sesi awal adala morning exercises, kegiatan olah raga pagi dan jogging panjang menyusuri jalan memutar menuju camp.sesi ini memberikan sebuah challanges zone yang luar biasa sebuah awal pengujian di hari kedua.
pagi yang luar biasa.Sambil menikmati sarapan pagi,plan hari ini terus berjalan di otak saya. Sekuen kegiatan di otak saya terasa terus bergerak. kegiatan outbound di batu kali ini berkarakter dan hal ini butuh sesuatu yang kuat. kekuatan 50% tidak akan mencukupi untuk mampu memberikan yang 100% maka harusdi maksimalkanlah pemikiran itu.

Outbound di Malang berkonsep pada Leadership. Leadership adalah sebuah jiwa dan karakter. Bagaiman membangun jiwa dan karakter itu di alam, serta bagaimana dengan simulasi ujinya? apakah sebuah kararter dan jiwa itu akan ada karena sebuah cerminan dari pemikir simulasi tersebut.
kegiatan sesi ini selesai sekitar pukul 17.00 yang nantinya akan dilanjutkan dengan kegitan solo time yang merupakan sebuah perenungan yang dilakukan dialam secara pribadi bukan tim. Solo time akan berakhir sekitar pukul 21.00 wib.Solo time sebuah zona challanges yang luar biasa karena banyak hal yang dirasakan ketika anda sendiri, dialam terbuka, di malam hari dan hanya sebatang lilin yang menemani.

Rabu, 18 Nopember 2015
hari ke tiga seperti seperti sehari sebelumnya penguatan kita lakukan dengan cara peserta dikumpulkan bangun pagi sendiri dan berkumpul di lapangan masing2 grup. kemudian dikumpulkan semuanya dan dilanjutkan dengan streching sebentar lalu persiapan untuk joging track ke arah air terjun coban rondo. masing-masing grup di dampingi oleh fasilitator. peserta joging dengan berlari sambil bernyanyi ala taruna poltekpel. sesampainya di air terjun mereka langsung menikmati suasana air terjun dan berfoto bersama dengan kelompoknya masing-masing. setelah menikmati air terjun dan berfoto bersama para peserta kembali lagi ke base camp untuk bersih diri dan makan pagi. kemudian acara selanjutnya yaitu final project yaitu mengibarkan baner/spanduk poltekpel yang masih tertutup. salam dari outbound di malang

Bagikan informasi tentang Catatan Perjalanan Outbound di Malang kepada teman atau kerabat Anda.

Catatan Perjalanan Outbound di Malang | Outbound di Batu Malang

Belum ada komentar untuk Catatan Perjalanan Outbound di Malang

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami

Widget Area Footer Left

Anda dapat menambahkan widget pada widget area yang tersedia pada template ini. Tersedia 3 widget area yaitu footer left, midle dan right. Anda dapat melakukan pengaturan pada wordpress admin > Appereance > Widgets. Selamat mencoba!

Widget Area Footer Middle

Anda dapat menambahkan widget pada widget area yang tersedia pada template ini. Tersedia 3 widget area yaitu footer left, midle dan right. Anda dapat melakukan pengaturan pada wordpress admin > Appereance > Widgets. Selamat mencoba!

Widget Area Footer Right

Anda dapat menambahkan widget pada widget area yang tersedia pada template ini. Tersedia 3 widget area yaitu footer left, midle dan right. Anda dapat melakukan pengaturan pada wordpress admin > Appereance > Widgets. Selamat mencoba!
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan