Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » Bagaimana Trend Wisata di Tahun 2021

Bagaimana Trend Wisata di Tahun 2021

Diposting pada 29 December 2020 oleh admin

Mengutip sebuah tulisan di travel. detik.com. Pariwisata menjadi sektor paling terpukul karena pandemi virus corona. sperti apa kedepannya di tahun 2021?

Penutupan baik batas negara dan daerah daerah dalam negara dalam upaya memutus rantai penularan membuat penerbangan berhenti

 

Dalam prosesnya, berwisata bisa kembali dilakukan namun dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).Diantaranya memakai masker, membatasi kuota pengunjung, dan sering mencuci tangan. Bahkan belakangan ini traveler diminta untuk mengantongi surat non reaktif tes rapid, rapid antigen, atau negatif PCR swab.

Pakar pariwisata sekaligus guru besar UGM Muhammad Baiquni memprediksi kebiasaan baru itu bakal terus diterapkan sepanjang tahun 2021.

” Kedepannya yang menjadi wisata adalah wisata yang sehat. Karena sehat adalah aset yang bisa membuat manusia bisa berwisata. Harus sehat,” Kata Baiquni dalam perbincanngannya dengan detik.com.

” Adapun tren kedua yang tetap berlanjut di tahun depan adalah sport tourism yang dimana di dalamnya

 

tetap punya nilai-nilai jiwa yang sehat. Kemudian, melakukan perdagangan dan transaksi secara adil.Terkait ini wisata outdoor nantinya akan lebih dominan diminati,” ujar Baiquni.
Beliaupun mengungkapkan potensi wisata ke depannya yang bisa dikembangkan adalah seni. Ini bisa dengan memanfaatkan komunitas seni yang berbasis di desa-desa.

” Kita memiliki banyak komunitas seni yang berbasis di desa-desa, dimana para seniman terus bertahan mempertahankan dan berupaya menggiatkan seni. karena bagi seniman seni bisa menghaluskan budi dan seni itu bentuk estetika happiness,” kata Beliau.

“Seni juga punya potensi wisata, seperti mengadakan kegiatan melukis on the spot. Kita kemaren sudah kita coba di candi plaosan dan candi sambisari. saya pikir ini bisa menjadi daya tarik wisata baru yang biasanya melukis sendiri-sendiri di sanggar atau studio, sekarang di tempat wisata. nah kita bisa mengajak para pecinta dan penggiat seni ke tempat wisata yang ingin kita promosikan itu,” beliau menegaskan.

Jadi kedepannya ada sehat, sport dan seni ujar beliau

Kalau melihat dari kutipan diatas, maka sebenarnya akan cukup banyak harapan bagi para penggiat dan pembisnis yang bergerak dibidang usaha pariwisata dan outdoor activity, dilihat dari prediksi Guru Besar dan Pakar pariwisata dari UGM. Namun ini semua tergantung dari pelaksanaan tehnis kegiatan dilapangan apakah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku atau tidak.

Memang nantinya akan ada pergeseran dan tentu saja peningkatan dari biaya operasional. Namun dengan sosialisasi dan juga penawaran yang sesuai tentu harga bisa dimaklumi. Dimana pilihan traveler atau klien adalah kegiatan yang sehat, sport dan seni. Dan dalam hal ini tentu pengemasan bisa lebih luas lagi sehingga kegiatan tersebut akan tampak menarik, sehat dan tentu saja aman.

Lokasi seperti di Malang tentunya akan tetap menjadi kunjungan yang favorit, selain memiliki lokasi lokasi yang unik dan menyejukkan juga untuk kulinernya juga yang khas. Serta malang yang juga kota pelajar, memiliki segemen tersendiri sebagai lokasi yang tentunya memiliki kriteria salah satu daerah di indonesia yang bisa menghadirkan wisata dan kegiatan outdoor yang sehat, sport dan nyeni.

Semoga harapan di dunia pariwisata dan kegiatan outdoor di tahun 2021 bisa terpenuhi, merangkak naik dan terus naik mencapai kembali nilai seperti semula, walaupun tak sama karena dengan keadaan saat ini yang New Norm atau sebuah tatanan yang serupa tapi tak sama, aturan yang lebih sehat dan disiplin.

Bagikan informasi tentang Bagaimana Trend Wisata di Tahun 2021 kepada teman atau kerabat Anda.

Bagaimana Trend Wisata di Tahun 2021 | Outbound di Batu Malang

Belum ada komentar untuk Bagaimana Trend Wisata di Tahun 2021

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami

Alamat Outsina Outbound di Batu

Jl. Tata Surya III no.7 , RT.07 RW. 06 Dinoyo, Lowokwaru, Kota Malang

Whats app :

Dyah : 081231577653

Bayu : 081231543890

Layanan Outsina

Kami menyediakan layanan Profesional untuk kegiatan berbasis Experiential Learning dan Penjualan Perlengkapan Alam Bebas. Layanan kami adalah:

  1. Outbound di Batu Malang
  2. Outbound di Malang

Outsina Services

gambar logo

Logo outsina

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan